Senin, 08 Januari 2018

selamat, delapan.

berlari, berjalan atau berhenti?

kita sudah jauh berjalan, terlalu jauh berjalan.
aku bilang kita berjalan, kamu bilang kita berlari.
di lintasanku kita berjalan, lintasanmu berlari.

mungkin ini terlalu cepat bagimu, tapi bukan bagiku.
aku tau kemana aku harus berjalan dan menuju.
aku tau maksudku, kamu.

mungkin perjalanan ini terlalu cepat bagimu. atau menjadi paksaan untukmu. karena rengekanku atau nasihat orangtuamu. semua angan-angan ini semakin buatku berharap terlalu jauh. aku terlalu larut dalam ingin yang kamu mungkin tak ingin.

masih ada waktu untuk tentukan, sayang. jangan terpaksa, buat apa kamu memaksakan berjalan di setapak yang kamu tak inginkan hanya untuk melihatku tersenyum dalam harapanku berkeluarga denganmu.

perempuan selalu butuh kepastian sayang. tidak bisa kamu jadikan layang-layang. yang kamu ulurkan lalu kamu jatuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar